Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Karimun Sosialisasi Kamseltibcarlantas di SMAN 2 Karimun
Oleh : Freddy
Rabu | 10-01-2024 | 17:56 WIB
Sireka-Karimun1.jpg Honda-Batam
Satlantas Polres Karimun gelar program Sireka Goes to school di SMAN 2 Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satlantas Polres Karimun melaksanakan program Sireka (Polisi Resor Karimun) Goes to school dengan mensosialisasikan kamseltibcarlantas, cegah perundungan dan bahaya narkoba di SMAN 2 Karimun, Rabu (10/1/2024).

Kegiatan Sireka Goes To School ini merupakan gagasan dari Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus.

Pelaksanaan kegiatan Sireka Goes To School di SMAN 2 Karimun dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Karimun Iptu Dristica Brian didampingi personel Satlantas Polres Karimun serta dihadiri majelis guru dan siswa SMAN 2 Karimun.

Kasat Lantas mengatakan bahwa kegiatan Sireka Goes to school ini terkait edukatif dan sosialisasi Kamseltibcarlantas, cegah perundungan dan bahaya narkoba.

"Selain itu untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran para siswa tentang pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas guna mengurangi kecelakaan lalu lintas dan korban kecelakaan pada kalangan usia produktif/remaja," terangnya.

Ia menjelaskan bahwa Sireka Goes to School adalah suatu program kegiatan pendidikan lalu lintas kepada pelajar yang dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten karimun melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya.

Sementara Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Sireka Goes To School yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Karimun tentunya akan terbangun sinergitas Polri dengan pihak sekolah sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di lingkungan sekolah.

"Sekaligus meningkatkan kehadiran personel Satlantas dilingkungan sekolah sebagai role model ketertiban dalam berlalu lintas," pungkasnya.

Editor: Yudha