Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Deras Semalaman, Sejumlah Titik di Tanjung Uban Banjir
Oleh : Harjo
Rabu | 10-01-2024 | 09:08 WIB
hujan_uban_harjo.jpg Honda-Batam
Beginilah kondisi salah satu titik banjir di wilayah Kelurahan Tanjung Uban Selatan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Akibat diguyur hujan sejak malam hingga pagi, mengakibatkan sejumlah titik mengalami banjir di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara.

Lurah Tanjung Uban Selatan, Iman Afryansah, memyampaikan sejumlah titik yang mengalami banjir terpantau ada empat titik. Di antaranya, perumahan Alamanda, Pasar Baru, Pengadaian hingga sekitar Kantor Lurah Tanjung Uban Selatan.

"Sesuai laporan dari lapangan, ada empat titik yang mengalami banjir, dan air hingga lebih dari 50 cm," kata, Iman Apfriansyah, Rabu (10/1/2024).

Sementara itu, Camat Bintan Utara Deny Irman Susilo, menambahkan terkait banjir yang ada disejumlah titik di Bintan Utara, diduga akibat curah hujan yang tinggi yang disertai air laut pasang pagi hari, sehingga mengakibatkan sejumlah titik mengalami banjir.

"Yang terpantau, memang ada beberapa titik mengalami banjir, namun terkait dampak masih dilakukan kroscek kelapangan," ujarnya.

Akibat banjir baik di wilayah Pasar Baru dan Alamanda dan sekitarnya, mengakibatkan sejumlah kendaraan, terutama kendaraan roda dua banyak.yang mengalami kesulitan melintas, bahkan sebagian terpaksa putar arah. Baik warga dari arah Tanjung Uban menuju Lobam dan sebaliknya.

Editor: Dardani