Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Kota Tanjungpinang

858 Petugas Linmas Dikerahkan Jaga TPS
Oleh : ags/yp
Selasa | 25-09-2012 | 12:15 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan pelatihan kepada 858 petugas Linmas yang akan diterjunkan melakukan pengamanan di tempat-tempat pemungutan suara (TPS) dalam penyelenggaraan Pilkada Kota Tanjungpinang pada 31 Oktober 2012 mendatang.


Kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Wali Kota tanjungpinang Suryatati A Manan di lapangan Pamedan, Selasa (25/9/2012).

Dalam sambutannya, Suryatati antara lain meminta seluruh Linmas yang berjaga di masing-masing tempat pemilihan suara  (TPS) untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang hendak memberikan hak pilihnya.

Fungsi dan tugas yang diberikan dalam pelatihan, dikatakannya, menjadi acuan para petugas Linmas dalam melakukan pengamanan TPS.

Kepala Kesbangpol Linmas Tanjungpinang Surjadi menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 858 orang petugas Linmas dari 364 TPS yang ada.

Selama lima hari ke depan, para petugas Linmas akan diberikan pembekalan dan pelatihan dari sejumlah instruktur kepolisian, KPU, panwas dan institusi terkait lainya.

"Para linmas akan diberikan materi latihan PBB dan pembekalan pengamanan," kata Surjadi.

lebih jauh, Surjadi mengimbau kepada tim sukse masing-masing pasangan calon untuk dapat bersikap baik selama pemilihan walikota Tanjungpinang dan bila menemukan pelanggaran agar melaporkannya ke institusi terkait, bukan dengan melakukan tindakan sendiri.