Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Perbanyak Pendirian Sekolah Kejuruan
Oleh : chr/yp
Selasa | 25-09-2012 | 10:59 WIB
muhammad_sani2.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Muhammad Sani


BATAM, batamtoday - Pemerintah Provinsi Kepri akan memperbanyak pendirian sekolah kejuruan hampir dua kali lipat dibandingkan sekolah umum guna meningkatkan ketrampilan siswa yang dibutuhkan industri di daerah ini.


Gubernur Kepri Muhammad Sani mengungkapkan, salah satu upaya pemprov untuk meningkatkan sumber daya manusia adalah memperbanyak sekolah kejuruan (SMK), khususnya di kota Batam.

"Pembangunan sekolah SMK akan dilakukan dengan perbandingan 60 berbanding 40 dengan sekolah SMA," ujarnya, Selasa (25/9/2012).

Dengan pendidikan kejuruan ini, katanya, siswa yang tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi akan dapat memiliki ketrampilan untuk langsung bekerja atau menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri.

Bersempena dengan Hari Jadi Kepri, lebih jauh dia menjelaskan, di sektor pendidikan, pemprov juga akan memasukan Pendidikan Budi Pekerti ke dalam kurikulum Gurindam 12 ke sekolah.

Pemprov juga akan meningkatkan pendidikan pada Sekolah Luar Biasa (SLB) sesuai dengan Perda Disabilitas yang telah disahkan belum lama ini sehingga tidak adalagi perbedaan antar anak didik yang sehat dan anak didik yang mengalami disablitas, cacat, atau ketertinggalan mental.