Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Kuat Nanjak, Truk Trailer Bawa Pelat Tabrak Pohon di Tanjunguncang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 03-01-2024 | 13:32 WIB
tak-kuat-nanjak.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Truk Trailer tak kuat nanjak di Jalan Brigjen Katamso, Tanjunguncang, Batu Aji, Kota Batam, Rabu (3/1/2024). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Insiden kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di depan Cafe Lakitan, Tanjunguncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Rabu (3/1/2024).

Kali ini satu unit truk trailer B 9389 UIY bermuatan lempengan baja tergelincir akibat tak kuat menanjak setelah melintasi lampu merah Tanjunguncang.

Akibatnya, truk berjalan mundur dan menabrak pembatas jalan dan pohon hingga tumbang. "Ga kuat nanjak," ujar Adam, salah seorang yang melihat kejadian itu.

Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden itu. Sebab, saat truk itu berjalan mundur pengendara yang berada di belakang sudah mengantisipasi dan menghindar.

"Kendaraan itu jalanya lambat makanya kita gak berada di belakang. Kita langsung nyalip," sambung Budi, pengendara lainnya.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, arus lalu lintas menuju Tanjunguncang tersendat dan mengalami kemacetan. Hal itu lantaran truk trailer melintang di badan jalan. Tak lama kemudian, arus lalu lintas kembali normal.

Editor: Gokli