Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resort World Sentosa Rampungkan Akuarium Terbesar di Dunia
Oleh : Redaksi/M
Selasa | 25-09-2012 | 10:22 WIB
RWS_Aquarium.jpg Honda-Batam
Gambar maket akuarium RWS, foto:RWS

SINGAPURA, batamtoday - Bangunan akuarium raksasa akan menjadi daya tarik terbaru bagi wisatawan yang berkunjung ke Resort World Sentosa (RWS) Singapura. Akuarium yang diklaim sebagai yang terbesar di dunia tersebut bakal dirampungkan pada akhir tahun 2012 ini.


Seperti diberitakan Todayonline, Selasa(25/9/2012), RWS sebagai pelpor bisnis wisata di Singapura menyipakan dua bangunan akuarium sekaligus, masing-masing Adventure Cove Waterpark dan Southeast Asia Aquarium (S.E.A Aquarium). Tempat ini akan didesain sangat mirip dengan habitat alami di laut sebenarnya. 

"Akuarium akan dibuka secara resmi pada 7 Desember 2012 mendatang," tulis pernyataan RWS.

Pada bangunan adventure Cove Waterpark, akan dilengkapi dengan rollercoaster hidromagnetik pertama di Asia Tenggara yang diberi nama Riptide Rocket. Mesin ini akan mengantar pengunjung seolah sedang berenang bersama ribuan ikan di dalam akuarium raksasa. 

Bagi anda yang gemar olah raga diving, RWS akan menyiapkan lokasi yang paling fantastis. Tepatnya di SEA Akuariun, pengunjung diperkenankan melakukan aktivitas penyelaman dengan ditemani pemandu. 

"Mereka bisa berinteraksi lansung dengan 100 ribu binatang laut dari 800 spesies berbeda, sehingga benar-benar merasa seperti melakukan diving di laut bebas," kata penanggungjawab proyek, Greg Allen.