Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Pelantar Tanjunguma Mulai Dikerjakan
Oleh : hz/yp
Senin | 24-09-2012 | 18:14 WIB


BATAM, batamtoday - Masyarakat Tanjunguma dan sekitarnya sudah bisa merasa lega sebab akses jalan warga semakin mudah dengan dibangunnya pelantar penghubung antara dua pelantar yang sudah ada saat ini.


Sebab, dengan pembangunan pelantar sepanjang 62 meter ini bisa menghubung pelantar yang dibangun oleh pihak PNPM dan pihak pegadaian. Pembangunan pelantar ini berasal dari anggota DPRD Batam, Asmin Patros dan sisanya berasal dari swadaya masyarakat.

"Pembangunan pelantar ini sepanjang 62 meter, dan nantinya akan menghubungkan pelantar yang dibangun PNPM dan Pegadaian," ujar Nurdin, tokoh masyarakat Tanjung Uma kepada batamtoday, Senin (24/9/2012).

Adapun dana untuk menyelesaikan proyek ini berasal dari sumbangan anggota DPRD Batam, Asmin Patros sebesar Rp90 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp16 juta.

Pembangunan pelantar ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar satu bulan, sementara peletakan batu pertamanya dilaksanakan tadi pagi dan disaksikan oleh perangkat kelurahan dan masyarakat.

"Kita berharap dengan selesai pekerjaan pelantar ini masyarakat dapat menikmatinya sehingga aktivitas masyarakat semakin lancar," pungkas Nurdin.

Sementara itu, Ramli, salah satu warga Tanjung Uma mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan semua pihak atas pembangunan pelantar ini, sebab memberikan fasilitas mudah dan memperlancar kegiatan masyarakat.

"Kami sebagai masyarakat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk pelantar ini, baik bantuan pembangunan yang dilakukan PNPM dan Pegadaian sebelumnya," kata Ramli.