Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Bintan Utara Amankan Enam Kendaraan Roda Dua Tak Bertuan di Pelabuhan ASDP Tanjunguban
Oleh : Harjo
Kamis | 28-12-2023 | 08:04 WIB
AR-BTD-5129-Polsek-Bintan-Utara.jpg Honda-Batam
Kendaraan roda dua yang diamankan di Mapolsek Bintan Utara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak enam kendaraan roda dua merk Honda berbagau jenis, yang diduga akan diberangkatkan menggunakan KMP Bahtera Nusantara 01, tujuan Kepulauan Anambas dan Natuna, diamankan oleh personil Polsek Bintan Utara di pelabuhan ASDP Tanjunguban, Rabu (27/12/2023) malam.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suwityo kepada BATAMTODAY.COM, menyampaikan keenam unit kendaraan roda dua yang berhasil diamankan dari pelabuhan ASDP Tanjung Uban, yang dalam kondiai siap diberangkatkan tersebut.

Diantaranya merk Honda scopy BP 3762 MJ aarna hitam abu-abu, Honda scopy BP 3552 II, warna merah hitam, Honda Beat BP 2855 RA, warna hitam, Honda Beat BP 3545 TD, warna putih, Honda Beat BP 3796 U, warna hijau army Doph, dan Honda Beat BP 3780 GG, warna hijau army doph.

Awalnya, sejumlah pemuda mengantarkan kendaraan tersebut di areal pelabuhan ASDP, hingga diketahui keenam kendaraan tersebut akan diberangkatkan ke wilayah Kabupaten Natuna. Namun saat ditanya tiket keberangkatan dan kelengkapan untuk kendaraan, pengantar kendaraan hanya diam dan selanjutnya meninggalkan kendaraan tersebut.

"Terkait hal tersebut, personil. Polsek Bintan Utara melakukan koordinasi dengan instansi lainnya dan melakukan kecocokan antara nomor plat dan nomor rangka, namun diduga palsu," terangnya.

Tidak hanya itu, sejumlah personil Polsek Bintan Utara, untuk memastikan pemeliknya. Namun hingga kapal KMP Bahtera Nusantara 01 berangkat, pemilik atau pengantar kendaraan tidak muncul. Sehingga keenam kendaraan tersebut, dari pelabuhan ASDP Tanjunguban langsung diamankan di Mapolsek Bintan Utara.

"Guna penyelidikan lebih lanjut, seluruh kendaraan roda yang sementara tidak bertuan tersebut. Sudah diamankan di Mapolsek Bintan Utara," ujarnya.

Editor: Dardani