Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Dilarang Pemda, SMK Maritim Bintan tetap Beroperasi
Oleh : arj/yp
Senin | 24-09-2012 | 15:19 WIB


TANJUNGUBAN, batamtoday - Walaupun beberapa hari lalu Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bintan sudah melarang pengoperasian SMK Maritim dan Kelautan di daerah tersebut, namun pengelola sekolah berkukuh tetap melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa.


Sartono Kepala SMK Maritim dan Keluatan Bintan mengatakan, walaupun Disdikpora sudah memberi tenggat waktu hingga 22 September 2012 untuk menghentikan proses belajar mengajar di sekolahnya, namun pihaknya sudah berkeputusan untuk tetap beroperasi.

"Selagi siswa dan orangtua tetap mendukung keberadaan sekolah ini, kita akan tetap menjalankannya," ujarnya, Senin (24/9/2012).

Dijelaskannya, saat akan mendirikan sekolah itu pihak pengelola sebenarnya sudah menyampaikan ke Disdikpora Bintan dan secara lisan, pihak Disdikpora menyampaikan dukungannya secara lisan dan tidak mempermasalahkan sekolah menerima murid baru pada tahun ajaran 2012/2013 sambil menunggu penyelesaian perizinan.

"Sambil berjalan, kita tetap mengurus izin guna memenuhi permintaan dari pemerintah. Mudah-mudahan pemnerintah bisa mempermudah kita dalam mengembangkan pendidikan di daerah ini," harapnya.

Keputusan pengelola sekolah untuk tetap melakukan kegiatan belajar mengajar, paparnya, mengingat kondisi Sumberdaya Manusia (SDM) di daerah ini masih sangat tertinggal dibandingkan dengan daerah lain di Kepri.

"Dukungan masyarakat sangat tinggi dan menginginkan adanya perbaikan pendidikan untuk generasi muda di daerah ini," sambung Sartono.

Hal itu juga dibuktikan dengan belum adanya satupun siswa yang berkeinginan untuk pindah sekolah.

Dia memastikan sampai sekarang para siswa tetap bersekolah seperti biasa dan tidak bergeming sedikitpun terhadap pelarangan dari Disdikpora.