Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Intimidasi Wartawan

Sekda Kepri Janji Panggil Misbardi
Oleh : chr/yp
Sabtu | 22-09-2012 | 16:34 WIB
Suhajar_Diantoro.JPG Honda-Batam
Suhajar Diantoro, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri.


BATAM, batamtoday - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Suhajar Diantor berjanji akan memanggil dan memertanyakan Misbardi, Kabiro Umum Pemprov Kepri, terkait intimidasi yang dilakukan Misbardi kepada wartawan.


Suhajar Diantoro mengatakan dirinya akan menyikapi perilaku Misbardi yang telah melakukan intimidasi kepada salah satu wartawan yang bekerja di Tanjungpinang.

"Saya akan segera panggil dan tanyakan dia (Misbardi-red) apa maksudnya," tegas Suhajar saat diminta tanggapan sikapnya terhadap tindakan intimidasi yang dilakukan Misbardi.

Diberitakan sebelumnya, Kabiro Umum Pemprov Kepri Misbardi telah melakukan intimidasi kepada Charles, salah seorang wartawan batamtoday yang bertugas di Kota Tanjungpinang.

Misbardi melontarkan nada ancaman dan kata-kata menghina kepada Charles terkait pemberitaan Charles tentang dugaan korupsi dana Humas dan Protokoler yang sering ditulis Charles.

Dugaan korupsi dana Humas dan Protokoler Pemprov Kepri itu sendiri saat ini sedang ditangani Kejaksaan Negeri Tanjung Pinang.

Saat diminta tanggapan sikapnya, Suhajar tidak membela anak buahnya. Dia menilai kata-kata yang dilontarkan Misbardi tersebut sebagai sesuatu yang sangat tidak berdasar dan jika benar, itu merupakan tindakan yang memalukan dilakukan oleh seorang aparatur pemerintah.

Karena itu dia berjanji akan segera memanggil Misbardi untuk memertanyakan apa alasan Misbardi melakukan intimidasi tersebut.

Selain itu, mewakili Pemprov Kepri, Suhajar meminta maaf atas perilaku anak buahnya yang telah menghina dan mengancam wartawan.

"Atas nama pemerintah, saya minta maaf, kadang-kadang memang pejabat publik seperti ini tidak bisa menahan emosi," kata Suhajar.