Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlit PON Kepri Tiba di Batam
Oleh : ali/ypn
Jum'at | 21-09-2012 | 15:49 WIB

BATAM, batamtoday - Para atlit Kepri yang mengikuti PON XVIII di Pekanbaru tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Jumat (21/92012), sekitar pukul 11.30 Wib. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri, Nur Syafriadi yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Provinsi Kepri.


Atlit- atlit ini berhasil mengharumkan nama Provinsi Kepri di tingkat nasional karena telah melebihi pencapaian target dengan meraih 4 medali emas.

"Prestasi atlit kita pada PON tahun ini sudah sangat bagus karena melebihi dari target yang di capai. Selain itu, peringkat kita juga naik ke-21. Padahal saya cuma menargetkan peringkat ke-25," ujar Nur Syafriadi.

Pantauan di bandara, kedatangan atlit dan juga kontingen Kepri ini langsung disambut dari rombongan kompang dan para atlit berprestasi di mendapat kalung bunga.

Namun sangat di sayangkan, kepulangan ini para atlit maupun pelatih yang telah mengharumkan nama Kepri dan Batam pada khususnya ini tidak disambut pejabat Kepri maupun dari Batam.

Adapun medali emas yang diperoleh Kepri dalam PON XVIII ini antara lain, 3 medali emas dalam olah raga perahu layar yang disabet atlit asal Batam yakni Maznun, Bobi dan Mariyati.

Sedangkan satu medali emas lainnya dipersembahkan oleh atlit dari cabang olahrga Ski Air.

Selain 4 medali emas, Kepri juga berhasil mengumpulkan satu medali perak, dan 5 medali perunggu dari cabang olahraga Judo, Biliar, Tinju, Silat dan bulutangkis.

Kepada atlit- atlit berprestasi tersebut, menurut Nursafriadi, dia berencana akan mengundang mereka pada acara ulang tahun Provinsi Kepri ke-10 yang akan berlangsung pada Senin (24/9/2012) di Gedung Daerah Kepri, Tanjungpinang.

Rencannya, para atlit ini akan menerima bonus dari Gubernur Kepri Muhammad Sanni.

Selain itu, akan diadakan juga Malam Apresiasi bagi para atlit meski hingga kini masih belum dintetukan waktu dan tempatnya.

"Kemungkinan akan diadakan di Batam mengingat atlit yang banyak meraih medali berasal dari Batam. Hanya saja waktunya akan kita sesuaikan lagi, agar seluruh pejabat bisa hadir," kata Nur Syafriadi.

Disinggung jumlah bonus yang akan diterima para atlit yang telah mengharumkan nama Kepri, Nur Syafriadi mengatakan, hal tersebut akan dibicarakan terlebih dahulu bersama pemerintah.

Dari total bonus sebesar Rp200 juta yang pernah disampaikan sebelumnya akan dibahas lagi untuk pembagian secara teknis, termasuk  juga bonus para pelatih yang sudah berhasil mengantarkan atlit- atlit meraih kemenangan.

"Nah itu dia nantinya akan dibahas, apakah Rp 200 juta itu untuk atlit aja atau secara menyeluruh diterima juga oleh para pelatih. Kita belum tau karena belum di bicarakan," pungkasnya.