Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Populer untuk Hilangkan Stres, Olahraga Bela Diri Bakal Jadi Tren di 2024
Oleh : Redaksi
Senin | 11-12-2023 | 19:34 WIB
beladiri1.jpg Honda-Batam
ilustrasi bela diri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Olahraga intens dan memacu adrenalin diprediksi akan banyak diminati tahun depan. Pinterest Predicts 2024 memaparkan tren kebugaran akan beralih ke jenis olahraga bela diri dan bodycombat.

Menengok lagi ke belakang, pada 2023 tren olahraga didominasi aktivitas jogging, lari, senam aerobik dan mind-body fitness seperti yoga juga pilates. Untuk 2024, bodycombat dan olahraga tarung bakal banyak disukai.

Tren Pinterest memperkirakan bahwa seni bela diri akan jadi populer. Tak tanggung-tanggung, ada yang meningkat hingga lebih dari 100%.

Karate, tinju hingga shadowboxing menjadi beberapa jenis olahraga yang banyak dicari dalam penelusuran di Pinterest.

Penelusuran dengan kata kunci 'kickboxing' meningkat hingga 265%. Sementara 'mixed martial arts training' melonjak 200%.

Jiujitsu juga mengalami kenaikan penelusuran sebesar 30%. Di sisi lain, shadowboxing, yakni olahraga tinju yang dipraktekkan dengan meninju ke udara, pencariannya meningkat 60% lebih.

Menariknya, body combat tidak hanya dilakukan untuk tujuan kebugaran. Banyak yang memanfaatkan olahraga ini sebagai 'me time' atau untuk melepaskan stres.

Sumber: Wolipop
Editor: Yudha