Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSJKO Tanjunguban Jalani Survei Akreditasi
Oleh : Harjo
Selasa | 05-12-2023 | 18:04 WIB
Survey-Akreditasi1.jpg Honda-Batam
Survei akreditasi Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat Engku Haji Daud (RSJKO EHD) Tanjung Uban. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk meningkatkan mutu pelayanan, Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat Engku Haji Daud (RSJKO EHD) Tanjung Uban menjalani survei akreditasi pada 5-6 Desember 2023.

Ketua Tim Survei Akreditasi, dr Suyanto menyampaikan, survei akreditasi dilakukan untuk menjamin pelayanan kesehatan di rumah sakit sudah standar, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Semnetara itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

"Dengan adanya survei akreditasi, diharapkan, dapat meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan kesehatan di RSJKO EHD. Semoga meraih predikat akreditasi tertinggi yakni paripurna," katanya.

Dikatakan juga Gubernur Kepri berharap RSJKO EHD bisa meraih predikat akreditasi bintang lima paripurna, karena sebelumnya rumah sakit ini sudah meraih predikat akreditasi bintang lima.

"Optimis predikat akreditasi paripurna dapat diraih karena telah menjalankan standar prosedur operasional (SOP) baik administrasi dan pelayanan dengan baik. Meski pelayanan jiwa baru satu tahun, tapi pelayanannya luar biasa," tambahnya

Direktur RSJKO EHD, dr Asep Guntur Sapari mengatakan, pihaknya bersama civitas hospitalia berkomitmen dengan pelaksanaan survei akreditasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Dengan pelaksanaan survei akreditasi, maka perbaikan dan peningkatan layanan akan terus dilakukan, untuk menjadikan RSJKO EHD semakin bagus baik dalam hal mutu layanan dan semakin safety," katanya.

Editor: Yudha