Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Imbau Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024
Oleh : Devi Handani
Minggu | 03-12-2023 | 14:04 WIB
ketua_kpu_kepri.jpg Honda-Batam
Ketua KPU Kota Tanjungpinang Muhammad Faizal (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Ketua KPU Kota Tanjungpinang Muhammad Faizal menghimbau kepada masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024 nanti.

"Karena suksesnya Pemilu itu bukan hanya tanggung jawab KPU tetapi tanggung jawab kita bersama," jelas Muhammad Faizal, Minggu (3/12/2023).

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Muhammad Faizal melanjutkan saat ini tahapan kepemiluan sudah masuk dalam tahap Kampanye.

Oleh karena itu pihak KPU menghimbau kepada peserta partai politik maupun caleg agar memahami regulasi yang ada terutama PKPU Nomor 15 dan PKPU 20 terkait dengan Kampanye.

"Kami menghimbau partai politik lah yang mengkoordinir nanti para calegnya baik itu dalam pemasangan APK dan lainnya jadi tanggung jawabnya itu ada pada Partai Politik itu sendiri," tuturnya.

Selama pelaksanaan Kampanye, Bawaslu akan melakukan pengawasan melekat pada setiap kegiatan Partai politik ataupun calon legislatif.

"Karena Bawaslu dalam hal ini melakukan pengawasan melekat setiap kegiatan partai politik maupun calegnya," ucap Faizal.

Sementara itu Ketua Bawaslu Tanjungpinang Muhammad Yusuf mengatakan kepada para Partai ataupun caleg harus mengikuti regulasi yang ada.

"Kampanye lah dengan sehat, pasang alat peraga kampanye sesuai dengan zona yang di tentukan," kata Yusuf.

Dirinya mengajak kepada semua peserta pemilu silahkan mengecek di PKPU apa saja bahan kampanye yang boleh dibagikan dan ditetapkan KPU.

"Pembagian bahan kampanye bagikan sesuai dengan yang telah ditentukan KPU, apa saja itemnya silahkan cek di PKPU," jelas Yusuf.

Dengan masa kampanye yang singkat, Muhammad Yusuf berharap seluruh peserta pemilu mentaati peraturan untuk menciptakan ketertiban dan keamanan.

"Kita berharap sekali dengan masa kampanye yang sedikit ini, sekarang ini sudah hari ke enam perjalanan. Kita berharap sama sama semuanya peserta pemilu mentaati aturan," pungkasnya.

Editor: Dardani