Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KONI Batam Janjikan Bonus Uang ke Atlit Peraih Medali PON
Oleh : ali/ypn
Kamis | 20-09-2012 | 15:32 WIB

BATAM, batamtoday - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam bakal memberikan bonus berupa uang saku kepada keempat atlit Batam yang berhasl meraih medali emas dalam ajang PON XVIII yang berlangsung di Pekanbaru.


Ketua Koni Batam Rudi mengatakan, pihaknya akan memberikan bonus berupa uang saku kepada atlit yang telah mengharumkan nama Kepri secara umum maupun Batam secara khusus.

"Kita pasti akan berikan bonus untuk mereka (Atlit-red) dalam bentuk uang saku lah," ujar Rudi yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam, Kamis (20/9/2012).

Akan tetapi, kata Rudi Kembali, pihaknya belum dapat menyampaikan berapa nominal uang saku yang akan diberikan kepada masing-masing atlit perahu layar dan sky air tersebut.

"Kami belum rapatkan soal itu. Tapi nantinya jumlah bonus akan disesuaikan dengan jumlah anggaran yang ada," katanya.

Terkait adanya janji pemerintah seperti disampaikan oleh para keluarga atlit bahwa atlit yang sukses menyumbang emas untuk Kepri akan diberikan uang saku sebesar Rp200 juta pada ajang PON XVIII ini, Rudi mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan jumlah keseluruhan untuk seluruh cabang olahraga.

"Jumlah Rp200 juta itu yang dikeluarkan melalui anggaran KONI Provinsi Kepri untuk seluruh cabang olahraga. Jadi bukan untuk masing- masing personil atlit. Seingat saya, ketua KONI Provinsi, pak Nursyafriadi mengatakan akan menambah anggaran menjadi Rp200 juta bila ada empat atlit yang berhasil meraih medali emas," ujar Rudi kembali.

Sedangkan dana untuk pembinaan para atlit di Batam dan Kepri pada umumnya, kata Rudi seluruhnya tergantung pada anggaran yang ada karena anggaran untuk pembinaan keseluruhan atlit di Batam sangat terbatas.

"Untuk pembinaan atlit selanjutnya tidak terlepas dari anggaran yang tersedia. Anggaran itu juga tidak hanya untuk satu cabang olahraga, tapi keseluruhan cabang olahraga. Kita berharap di tahun 2013 ini atlit akan lebih baik. Kita sama- sama berdoa untuk prestasi atlit kita," papar Rudi.