Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiwa Tanjungpinang Demo Stiker Pasangan Calon
Oleh : ags/ypn
Kamis | 20-09-2012 | 15:19 WIB
stiker_pasangan_calon.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pergerakan Mahasiswa Peduli Kota Tanjungpinang (PMPKT) menggelar aksi unjuk rasa di tiga tempat yang berbeda di kota itu, Kamis (20/9/2012).


Dalam aksinya, pendemo meminta pihak PLN dan Telkom Tanjungpinang yang tiangnya banyak dipasang stiker foto pasangan calon wali kota dan wakil wali kota agar melayangkan surat teguran permintaan untuk dicabut.

"Kami menggap ini pelanggaran start Pilkada Tanjungpinang. Ini kan belum jadwalnya kampanye," kata Wawandika Sekertaris PMPKT.

Setelah sekitar 10 menit berorasi di Kantor PLN, pendemo bergerak menuju Kantor Panwas Tanjungpinang untuk meminta kejelasan masalah.

Dalam pertemuan dengan Panwas, Ketua Panwas Tanjungpinang Mas Furqon mengatakan masalah itu merupakan wewenang Satpol PP Kota Tanjungpinang.

"Enaknya kita bicarakan dengan pihak PLN, Telkom, KPU dan Panwas di satu meja bahas masalah ini," terangnya.

Setelah berdialog dengan Panwas, pendemo bergerak lagi ke Kantor Wali Kota Tanjungpinang guna menemui Kepala Satpol PP Tanjungpinang dan Wali Kota Tanjungpinang untuk meminta sikap tegas dalam pelanggaran administrasi Pilkada Tanjungpinang.