Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Feast dan Koil Berkolaborasi dalam Single Eksplosif 'Tak Ada Wifi di Alam Baka'
Oleh : Redaksi
Senin | 27-11-2023 | 16:48 WIB
FeastKoil1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Band rock lintas generasi Feast dan Koil. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Band rock lintas generasi 'Feast dan Koil' secara resmi menelurkan sebuah single kolaborasi yang diberi judul 'Tak Ada Wifi di Alam Baka'.

Berawal dari sebuah proyek cover yakni mini album 'Tarian Penghancur Dunia Fantasi' di mana keduanya mengcover lagu satu sama lain, Koil dan Feast sepakat melanjutkan kolaborasi mereka yang sebelumnya telah disambut hangat oleh para penikmat musik rock tanah air.

Lagu 'Tak Ada Wifi di Alam Baka' diciptakan oleh pentolan Koil yakni Otong & Donnyanto Ro yang menyinggung beberapa pihak yang menebar janji-janji manis imbalan surga dengan tolok ukur moral mereka sendiri.

Lagu 'Tak Ada Wifi di Alam Baka' diciptakan oleh mesin utama musikal Koil, gitaris Donnyantoro. Mengedepankan ciri khas yang kental dengan identitas Koil selama ini.

Lagu 'Tak Ada Wifi di Alam Baka' masih berputar pada riff-riff menikam yang bersumber dari khazanah rock masa lalu kegemaran Donnyantoro yang dileburkannya pada bangunan gelap serta bassline yang menari-nari serta bunyi perkusif pemicu adrenalin.

Secara lirik, tema lagu yang dirajut Otong begitu serampangan: seperti tengah menyinggung para penebar janji-janji manis kenikmatan syurga di akherat kelak, yang acapkali dikait-kaitkan dan ditentukan oleh kadar kesalehan individu seseorang semasa hidup sebagai tolak ukur. Dalam konteks tertentu sengatan larik yang terpatri boleh jadi adalah isyarat atau 'perayaan' dari omong kosong 'kenikmatan syurga' tersebut.

Dalam lagu ini, nafas serampangan Koil juga semakin kentara dengan topangan sampling penuh kelakar (bisa diartikan juga sebagai sindiran) yang disertakan di pembuka lagu. Berupa dialog dari film psikopat masa lalu berjudul 'Pemberang' (1972).

Editor: Yudha