Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IMI Kepri Sukses Gelar Road Race Grand Final Kepri Cup Prix 2023
Oleh : Aldy
Minggu | 26-11-2023 | 14:32 WIB
Final_kepri_cup_prix.jpg Honda-Batam
Grand final kejuaraan Drag Race 2023 Provinsi Kepri, Kepri Cup Prix di i lapangan Temenggung Abdul Jamal selama 2 hari (25-26) September 2023 (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri sukses menggelar grand final Kepri Cup Prix 2023 dengan melahirkan atlet berprestasi. Road race ini merupakan laga final kejuaraan Provinsi Kepri Drag Race 2023 dan selanjutnya malaju ke grand final Drag Bike Indonesia 2023, yang diselanggarakan di lapangan Temenggung Abdul Jamal selama 2 hari (25-26) September 2023.

Dimana, Drag Bike Grand Final, 10 pembalap dari 5 Region (Region 1 Sumatera, Region 2 Jawa, Region 3 Kalimantan, Region 4 Sulawesi, dan Region 5 Papua) bertarung. Dan 5 Region tersebut sudah digelar. 10 pembalap dari setiap Region bertarung di grand final ini.

CEO Sekertariat Manajemen IMI Pusat, Samsul Bahri Noor menyampaikan apresiasi kepada IMI Kepri, bukan tanpa alasan, baginya, tidak semua provinsi di Indonesia mampu menggelar kompetisi sebesar ini.

"IMI Kepri ini luar biasa. Terlihat kalau ini dikelola dengan profesional, peserta banyak, dan sangat meriah ditambah antusias para penonton. Ini yang tidak dimiliki oleh provinsi lain," ungkap Samsul Bahri.

Untuk itu, Samsul menjelaskan, IMI pusat akan selalu memberikan dukungan penuh pada semua event yang diselenggarakan oleh IMI Kepri.

"Semua akan kita support. Untuk Kejurnas sendiri kita berikan subsidi bagi penyelenggara, itu termasuk pembinaan atlet," jelas Samsul Bahri Noor.

Pada pagelaran kali ini, dengan kategori KCP7 Bebek Campuran 2T 120cc dan 4T 130cc, 5 Atlet terbaik berhasil naik ke podium, yakini sebagai juara pertama Doni Kurniawan (Batam).

Juara 2, Primadana Syahputra (Tanjungpinang). Juat 3, Vincensius Devonsa (Batam). Juara 4, Dheva Ivan ( Batam). Dan juara 5, Aksa Milano (Tanjungpinang).

Dilokasi yang sama, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menyebutkan, bahwa, kompetisi seperti ini merupakan wadah untuk mengasah kemampuan para atlet.

"Kita tengah berada di mashab yang sama. Sebab, tidak ada Prestasi yang lahir tanpa kompetisi," kata Amsakar Achmad.

Lanjut Amsakar Achmad, kedepan, pemerintah kota Batam akan hadir ditengah-tengah kompetisi seperti ini. Pihaknya jug berharap, melalui kompetisi seperti ini, akan melahirkan atlet yang mampu berlaga di kancah nasional dan internasional.

"Alhamdulillah PON kali ini kita mengutus dua atlet, dimana, tahun sebelumnya, kita tidak mengirimkan perwakilan," pungkas Amsakar Achmad.

Editor: Dardani