Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadisdik Karimun yang Baru Diminta Tegas ke Kepala Sekolah
Oleh : kho/ypn
Rabu | 19-09-2012 | 18:44 WIB
Aunur_Rafiq.jpg Honda-Batam
Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun.

KARIMUN, batamtoday - Kepala Dinas Pendidikan Karimun yang baru nantinya harus berani menerapkan kriteria khusus kepada kepala sekolah di Kabupaten Karimun.


Bahkan, kepala sekolah yang dipilih harus memiliki visi dan misi untuk mengembangkan sekolahnya dengan tujuan agar mutu pendidikan di Karimun lebih maju lagi.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq dihadapan para undangan halal bi halal, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sub Rayon I Karimun, Rabu (19/9/2012) di Hotel Marina.

"Kepala sekolah yang dipilih nantinya, harus memiliki konsep untuk pengembangan sekolahnya serta  mampu bekerjasama dengan perangkat lain untuk kemajuan anak didiknya," terangnya.

Bahkan masa jabatan kepala sekolah yang dipilih nantinya itu, antara 3 - 5 Tahun sehingga penyegaran akan tetap dirasakan manakala yang bersangkutan berpindah tugas ke sekolah lain di Karimun.

"Harus ada pemerataan baik untuk guru maupun kepala sekolah dan itu tugas kepala dinas merotasi mereka, agar tidak lagi terjadi kekurangan guru di pulau-pulau. Paradigma 'titipan dan dukungan' sudah saatnya dihapuskan," katanya.

Agar tidak terjadi kecemburuan sosial, katanya lagi, guru dan kepala sekolah yang ada di pulau-pulau tersebut harus mendapatkan biaya tambahan di luar gaji pokoknya.

"Berikan kepada mereka (guru dan kepala sekolah-red) insentif, agar mereka lebih terpacu mencerdaskan anak-anak kita," bilang Aunur.