Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat Melalui Pembinaan FKTP
Oleh : Aldy
Senin | 20-11-2023 | 09:44 WIB
polda_kepri_ptkp_b.jpg Honda-Batam
Kegiatan Pembinaan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) jajaran Biddokkes Polda Kepri dalam rangka Peningkatan Mutu Fasilitas Pelayanan Kesehatan (FASYANKES) yang Modern (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Biddokkes Polda Kepri melakukan kegiatan pembinaan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dalam rangka peningkatan mutu fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) yang modern, yang digelar di Red Diamond Meeting Room Hotel BCC Kota Batam, Jumat (17/11/23) lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabiddokkes Polda Kepri Kombes Pol dr Muhammad Haris, Karumkit Bhayangkara Batam Pembina dr Rr. Novita Wahyu Handayani MM, sejumlah perwakilan rumah sakit terkemuka, Surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan (Laskesi) Drg Fardiani Nurdin MKes., pihak BPJS, Kasubbidkespol Biddokkes Polda Kepri, Kauryankes, Kapoklinik jajaran dan Kasikes jajaran.

Dalam sambutanya, Kabiddokkes Polda Kepri Kombes. Pol. dr. Muhammad Haris mengatakan Biddokkes Polda Kepri dari Kepulauan Riau telah melaksanakan serangkaian kegiatan bimbingan teknis dan pelatihan webinar sejak tahun 2022.

Dalam momen penting ini, Kabid Dokkes Polda Kepulauan Riau menyampaikan penghargaan yang tulus kepada para pemimpin Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan (Laskesi), serta para surveyor pendamping Dinkes Kota Batam dan seluruh tim surveyor yang telah bersinergi dalam meningkatkan standar layanan fasilitas kesehatan di Biddokkes Polda Kepulauan Riau beserta seluruh jajarannya.

Tak lupa, ucapan terima kasih disampaikan kepada bidang pelayanan kesehatan, khususnya kepada Subbidkespol, yang telah memberikan dukungan mulai dari pra survei hingga pelaksanaan survei akreditasi dan pertemuan hari ini.

Sementara itu, Surveyor Laskesi Drg. Fardiani Nurdin M.Kes., dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kepercayaan penuh yang diberikan oleh Biddokkes Polda Kepri dan seluruh jajaran karena telah mempercayai kami LASKESI sebagai pelaksana akreditasi di seluruh klinik Polda kepri.

"Meski fokus utama bukan hanya pada tingkat akreditasi, namun pada peningkatan kualitas layanan, Laskesi menyampaikan keyakinan bahwa pencapaian saat ini sejalan dengan harapan bersama. Hal ini menjadi landasan bahwa perbaikan berkelanjutan dan peningkatan kualitas layanan adalah poin krusial, terlepas dari level akreditasi yang diperoleh," Ucap Surveyor Laskesi Drg. Fardiani Nurdin M.Kes.

"Laskesi memastikan komitmennya untuk terus mengawasi dan mengevaluasi setiap aspek terkait dengan akreditasi, memberikan jaminan bahwa kerja sama ini akan terus mendapat pengawasan yang cermat. Tidak hanya itu, kami juga membuka pintu konsultasi bagi klinik-klinik di Polda Kepri, menegaskan dukungan kami dalam menjaga standar layanan yang telah tercapai," Ujar Surveyor Laskesi Drg. Fardiani Nurdin M.Kes.

"Harapan sederhana namun bermakna dari Laskesi adalah agar kolaborasi ini tidak berhenti di satu titik. Kami berharap agar kerja sama yang terjalin terus berlanjut, saling mendukung dan memperkuat, guna mewujudkan standar pelayanan kesehatan yang lebih baik di jajaran Biddokkes Polda Kepri," Tutur Surveyor Laskesi Drg. Fardiani Nurdin M.Kes.

"Kolaborasi antara Laskesi dan Biddokkes Polda Kepri ini menandai langkah awal yang kuat untuk memperbaiki layanan kesehatan secara berkelanjutan," tutup Surveyor Laskesi Drg. Fardiani Nurdin M.Kes.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Plakat, Penyerahan cinderamata kepada 8 FKTP yang sudah akreditasi, penyerahan plakat kepada 13 surevyor oleh Kabiddokkes Polda Kepri, penyerahan kepada 10 anggota yang aktif di faskes dan ditutup dengan foto bersama.

Editor: Gokli