Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danramil Modo Dampingi Surveyor Akreditasi FKTP Tim Kemenkes RI
Oleh : Redaksi
Minggu | 19-11-2023 | 11:04 WIB
19-11_danramil-modo_0292989.jpg Honda-Batam
Tim Surveyor Akreditasi FKTP Kemenkes RI saat melakukan kunjungan di Puskesmas Modo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Tim Surveyor Akreditasi FKTP dari Kemenkes RI mulai melakukan kunjungan di berbagai Puskesmas. Salah satunya, di Puskesmas Modo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023).

Akreditasi ini ditujukan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama dari Kemenkes RI yang ditujukan pada Puskesmas Modo.

Danramil Modo, Kapten Inf Muhammad Jari mengatakan, akreditasi tersebut merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas yang dilakukan oleh lembaga independen, maupun lembaga yang dibentuk oleh Kemenkes RI.

"Sehingga, pelayanan dan kinerja Puskesmas di bidang kesehatan semakin maju dan berkembang," ucap Danramil Modo.

Selain itu, Danramil menambahkan, Puskesmas merupakan salah satu mitra terbaik TNI-AD, khususnya Koramil. Pasalnya, Puskesmas selalu bersinergi dengan Koramil dalam upaya mewujudkan kesehatan di masyarakat.

"Termasuk dalam program TNI Manunggal KB Kesehatan dalam rangka melaksanakan pelayanan dan meningkatkan kesehatan pada masyarakat," pungkasnya.

Editor: Gokli