Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meksiko Melaju ke 16 Besar Piala Dunia U-17, Indonesia Kandas
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-11-2023 | 19:24 WIB
Timnas-Meksiko1.jpg Honda-Batam
Timnas U-17 Meksiko. (ANTARA)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Selandia Baru hadapi Meksiko dalam laga terakhir Grup F Piala Dunia U-17. Meksiko menang 4-0, jadi negara terakhir yang lolos ke 16 besar dan Indonesia kandas!

Selandia Baru vs Meksiko dalam lanjutan Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/11/2023). Sedianya laga dimulai pukul 16.00 WIB, jadi ditunda selama 45 menit gegara hujan deras dan petir.

Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya. Selandia Baru ambil momentum duluan dengan lebih banyak menyerang di 10 menit awal, termasuk peluang dari Watson yang coba lepas tembakan jarak jauh saat kiper lawan keluar dari sarangnya, tapi bola masih jauh dari sasaran.

Meksiko balas menyerang. Sepakan keras Alvarez dari luar kotak penalti membentur barisan belakang Selandia Baru, aliran bola yang terbentur nyaris merobek gawang Selandia Baru.

Meksiko memecah kebuntuan di menit ke-42. Fidel Junior Barajas Juarez melepas tembakan dari luar kotak penalti dan menggoyak gawang Selandia Baru.

Meksiko menambah gol di menit ke-47 alias babak kedua baru berjalan dua menit. Lini belakang Selandia Baru gagal menyapu bola jauh ke depan, membuat lini serang Meksiko cepat membangun serangan. Carrillo mendapat bola, langsung meneruskan ke Jimenez, nama terakhir dengan dingin meyepak bola ke dalam gawang.

Kali ini giliran Carrillo catatkan namanya di papan skor. Diawali pergerakan Marin yang masuk ke dalam kotak penalti, Carrillo yang berdiri bebas menyambut umpan tarik dengan sontekannya.

Carrillo dilanggar kiper Foord di depan gawang dan berujung penalti. Carrillo maju jadi algojo, dengan tenang menempatkan bola ke sisi kanan gawang dan Foord salah langkah. Gol tercatat di menit ke-67.

Meksiko menutup laga dengan kemenangan 4-0. Atas hasil itu, Meksiko finis di peringkat kedua Grup F dengan empat poin, di bawahnya Jerman dengan sembilan poin. Meksiko berhak ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023!

Venezuela turun ke peringkat ketiga dengan empat poin, kalah selisih gol dari Meksiko (0 berbanding 2). Pun Venezuela sebelumnya sudah kunci tiket ke babak 16 besar. Maka kini, sudah lengkap babak 16 besar dengan terakhir pesertanya adalah Meksiko yang sebelumnya statusnya berada di mini klasemen ketiga terbaik.

Sementara Timnas Indonesia U-17 akhirnya angkat koper dari Piala Dunia U-17. Sebelumnya, Garuda Muda bisa berharap andai Meksiko seri 0-0.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha