Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tengku Mukhtaruddin Lepas 13 JCH Asal Anambas
Oleh : jon/ypn
Rabu | 19-09-2012 | 14:18 WIB
Pelepasan_JCH_asal_Anambas.JPG Honda-Batam
Foto: John Munthe.

ANAMBAS, batamtoday - Bupati Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin didampingi wakilnya Abdul Haris dan Ketua DPRD Anambas Amat Yani melepas 13 Jemaah Jalon Haji (JCH) Anambas bersama 1 orang pendamping dan 1 orang kesehatan di Masjid Kabupaten, Masjid Jami' Baiturrahim, Rabu (19/9/2012).


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan agar JCH Anambas menjaga kondisi fisik masing-masing dan tidak mengikuti keinginan hati yang tidak menguntungkan yang pada akhirnya bisa mengganggu kesehatan.

"Saya harap para jemaah bisa menjaga kondisi tubuh, agar fit dalam perjalanan dan semangat untuk menjalankan ibadah jangan mengkonsumdi makanan yang dapat mengganggu kesehatan," katanya.

Tengku juga menyampaikan jika cuaca di Indonesia berbeda jauh dengan di Mekkah. Sesuai dengan pengalaman yang baru saja pulang dari sana jika suhu cuaca bisa mencapai 43 hingga 48 derajat celsius

"Disana suhunya sangat tinggi bisa 43 derajat hingga 48 derajat celcius, bahkan pada puncaknya bisa sampai 50 derajat celcius.Jadi kalau suhu puncaknya kita tidak bisa keluar rumah tanpa menggunakan pelindung seperti pakai topi atau payung karena sangat panas, kita tidak tahan," kata Tengku.

Sebagai Bupati Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas meminta agar JCH menjaga kebersamaan rombongan, agar saling mengingatkan satu sama lain.

"Yang muda jaga yang lebih tua, kalau ada kawan yang lupa diingatkan, jadi tolong menjaga kekompakan agar tidak ada rombongan yang sampai terpisah," ujarnya.

Bagi para warga yang sudah mendaftarkan haji tetapi belum mendapat dipanggil tahun ini dia harap agar bersabar karena tahun ini hanya 13 orang yang berangkat.

"Bagi saudara-saudara yang sudah mendaftar namun belum ada panggilan harap bersabar mudah-mudahan tahun berikutnya bisa berangkat. Rombongan ini ada keistimewaan karena Wakil Bupati Abdul Haris dan asisten II akan mengantar sampai ke embarkasi Batam," katanya.