Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Hari Lagi Ditutup! Ini Cara Daftar KIP Kuliah
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-11-2023 | 08:36 WIB
AR-BTD-3576-KIP.jpg Honda-Batam
Ilustrasi kartu KIP dan KKS. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Berikut langkah-langkah dalam melakukan pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

KIP Kuliah khusus diperuntukkan kepada para mahasiswa yang mana dibuat melalui proses pendaftaran di situs kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

Jangan tunggu terlalu lama, karena pendaftaran KIP Kuliah akan ditutup dua hari lagi atau tepatnya pada Senin, 20 November 2023.

Bagi mahasiswa yang mendaftar KIP Kuliah maka akan mendapat jaminan biaya pendidikan. Biaya pendidikan tersebut akan dibayarkan ke perguruan tinggi yang dinilai dari Akreditasi Program Studi (prodi).

Jadi mahasiswa setiap semesternya bakal mendapat biaya kuliah senilai Rp2,4 juta. Bahkan nantinya setiap mahasiswa bisa mendapat bantuan berupa biaya hidup sebesar Rp700 ribu per bulan.

Bantuan uang itu akan dikirim per semester akan menyesuaikan jenjang pendidikan masing-masing mahasiswa. SIMAK! Berikut cara melakukan pendaftaran KIP Kuliah via website kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

Cara Daftar KIP Kuliah

- Klik kip-kuliah.kemdikbud.go.id;

- Masukkan NIK, NISN, NPSN dan e-mail yang masih aktif dan tentunya valid dengan data diri.
- Sistem akan melakukan validasi untuk data yang dimasukkan.

- Jika proses validasi berhasil, Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke alamat email yang didaftarkan.

- Siswa menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih jalur seleksi yang akan diikuti (SNMPTN/SBMPTN/SMPN/UMPN/Mandiri).

Sumber: Disway
Editor: Dardani