Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Koordinasi dengan Rutan Batam Terkait Pemilu Serentak 2024
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 17-11-2023 | 12:40 WIB
Bawaslu-Rutan-BTM.jpg Honda-Batam
Kepala Rutan Batam, Faizal Gerhani Putra, saat menerima kunjungan koordinasi Komisioner Bawaslu Batam, Kamis (16/11/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bawaslu Kota Batam melakukan koordinasi dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam dalam rangka persiapan menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang, Kamis (16/11/2023).

Koordinasi tersebut merupakan langkah awal dalam upaya pengawasan terhadap daftar pemilih, khususnya yang berasal dari warga binaan Rutan Batam.

Kunjungan Komisioner Bawaslu Kota Batam ini disambut langsung Kepala Rutan Batam, Faizal Gerhani Putra. Pertemuan ini bertujuan untuk memastikan bahwa tahapan pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan transparan, termasuk pengawasan terhadap daftar pemilih yang melibatkan warga binaan Rutan Batam.

Karutan Batam menyambut baik kunjungan Bawaslu dan menegaskan komitmen Rutan Batam untuk mendukung penyelenggaraan pemilu dengan menjaga integritas daftar pemilih. "Kami siap bekerja sama dengan Bawaslu untuk memastikan bahwa proses pemilu berjalan dengan adil dan transparan, termasuk pengawasan terhadap warga binaan kami yang memiliki hak pilih," ujar Putra.

Bawaslu Kota Batam, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan pentingnya kerja sama antara Bawaslu dan Rutan Batam dalam menjaga integritas Pemilu. "Kami sangat mengapresiasi dukungan dan kerjasama dari Rutan Batam. Pemilu yang bersih dan jujur adalah hak setiap warga negara, termasuk mereka yang berada dalam tahanan," ujar perwakilan Bawaslu.

Pengawasan terhadap daftar pemilih yang berasal dari warga binaan Rutan Batam menjadi fokus utama dalam kunjungan ini. Bawaslu Kota Batam berkomitmen untuk menjaga transparansi dan keadilan dalam setiap tahapan pemilu, termasuk verifikasi daftar pemilih yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat, termasuk tahanan.

Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal yang membawa dampak positif dalam memastikan keberlanjutan demokrasi yang sehat dan berkualitas di Kota Batam, menjelang Pemilu Serentak 2024.

Editor: Gokli