Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jack Andie Rilis Single 'Sementara', Kiky Ersya Jadi Kolaborator
Oleh : Redaksi
Jumat | 10-11-2023 | 09:24 WIB
10-11_jack-andi_0340913498348.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Jack Andie kembali merilis karya terbarunya yang diberi tajuk 'Sementara'. Dalam single ketiganya ini, vokalis grup musik Frys, Kiky Ersya dilibatkan sebagai kolaborator. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penyanyi solo Jack Andie kembali merilis karya terbarunya yang diberi tajuk 'Sementara'. Dalam single ketiganya ini, vokalis grup musik Frys, Kiky Ersya dilibatkan sebagai kolaborator.

Jack Andie menjelaskan, dalam liriknya single 'Sementara' mengangkat tema mengenai dinamika hubungan percintaan sepasang kekasih, yang kerap dibumbui pertengkaran semu.

Penulisan lirik yang menjadi balok bangunan karya, diakui Jack Andie terinspirasi pengalaman pribadinya yang kemudian sedikit diberi bumbu metafora yang manis.

"Kalau dalam liriknya, ini berkisah tentang pasangan yang bertengkar. Sang perempuan memutuskan pergi, namun berhenti di seberang jalan, menunggu dikejar dan dibujuk oleh kekasihnya," kata Jack Andie dalam keterangannya, Jumat (10/11/2023).

"Sementara dari sisi laki-lakinya, dia dipenuhi keraguan sebelum memutuskan untuk mau mengejar kekasihnya itu atau enggak. Pada akhirnya, ya mereka bersatu lagi sih, karena cinta pasangan itu yang terlalu kuat," ucapnya lagi.

Kiky Ersya didaulat menjadi kolaborator yang menyanyikan lirik dari sudut pandang perempuan, karena karakter suara dari vokalis band Frys itu dinilai cocok mewakili kemanjaan khas wanita.

"Selain Kiky, sejumlah nama lain juga terlibat dalam proses penggarapan single ini, di antaranya Roth Bona yang mengisi departemen gitar, Petrus Pesa yang mengisi Bas, dan direkam di studio milik Ican Pane alias Turbokidz," ungkap Jack.

Dirilis usai single "SCBD" (2022) dan 'Pyma Ayo Bobo' (2023), tembang 'Sementara' dilepas Jack Andie lengkap dengan video musiknya yang digarap oleh dari kolektif film Kendal, El Rachos.

Proses syuting mengambil tempat di dua kota, yakni Kendal dan Jakarta. Pengambilan gambar di kota Kendal melibatkan dua orang model, sementara di Jakarta, sebuah studio tatto, Stab Lab Tattoo milik Kiky Ersya dan suaminya dipilih sebagai lokasi.

Saat ini, single 'Sementara' milik Jack Andie feat Kiky Ersya sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. Sedangkan video klip tembang ini juga sudah dirilis di platform berbagi video YouTube.

Editor: Gokli