Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imigrasi Tanjung Uban Sosialisasi Inovasi Layanan Go End, Kepri Pasti dan Lapor Kita
Oleh : Harjo
Selasa | 07-11-2023 | 19:48 WIB
layanan-imigrasi1.jpg Honda-Batam
Sosialisasi Inovasi Layanan Go End, Kepri Pasti dan Lapor Kita oleh Imigrasi Tanjung Uban. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Tanjung Uban melaksanakan penyebaran informasi layanan inovasi di ruang meeting garuda wisma PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi, Selasa (7/11/2023).

Tiga layanan inovasi tersebut yakni Google Form Pencabutan Dokumen Keimigrasian (Go End), Kelompok Prioritas Pasporan di Tempat Tinggal (Kepri Pasti), dan Layanan Antrean Berita Acara Pemeriksaan Paspor RI Kantor Imigrasi Tanjung Uban (Lapor Kita).

Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Uban, Inggil Wicaksono Pratomo menyampaikan pengembangan layanan melalui inovasi ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik untuk Warga Negara Indonesia maupun Warga Negara Asing.

Inovasi teknologi dalam layanan keimigrasian, menjadi fokus utama bagi Kantor Imigrasi Tanjung Uban. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan, sebagai upaya untuk menyampaikan informasi perkembangan terbaru, dalam hal pelayanan yang memudahkan masyarakat. Agar terlaksana dengan baik guna tersampaikannya informasi yang dibutuhkan masyarakat.

"Kehadiran ketiga inovasi ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam menerima layanan keimigrasian dari Kantor Imigrasi Tanjung Uban," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, inovasi yang berkelanjutan sangat membutuhkan masukan dan saran, yang membangun dari masyarakat sebagai pengguna jasa keimigrasian, yang telah memainkan peran penting dalam pengembangan dan keberlangsungan layanan keimigrasian.

"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan kami seiring dengan perkembangan teknologi dan tidak luput juga atas dukungan, peran serta dan kerja sama dari masyarakat menuju masa depan yang lebih baik," katanya.

Sosialisasi yang diselenggarakan kali ini, selain dihadiri oleh Camat Teluk Sebong yang diwakili oleh Sekretaris Camat, turut dihadiri juga oleh Lurah dan Kepala Desa di lingkungan Kecamatan Teluk Sebong, Grup General Manager PT Bintan Resort Cakrawala dan pelaku usaha sektor pariwisata di kawasan pariwisata Bintan Resort Cakrawala.

Editor: Yudha