Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjualan Rumah Privet Singapura Turun 27 Persen
Oleh : Redaksi/M
Selasa | 18-09-2012 | 11:10 WIB
Pemukiman_Mewah_SIngapore.jpg Honda-Batam
Kawasan pemukiman di Singapura, foto:batamtoday

SINGAPURA, batamtoday - Penjualan rumah privet Singapura mengalami penurunan sebanyak 27 persen sepanjang bulan Agustus 2012. Perusahaan property di Singapura menuding datangnya Bulan Hantu dalam tradisi masyarakat China dianggap sebagai penyebab utama menurunya penjualan hingga awal September ini.


Total penjualan sepanjang bulan Agustus hanya berkisar 1,421 unit, angka ini lebih rendah dibanding periode Juli 2012 dimana penjualan mencapai 1,946. 

"Sejumlah pengembang bahkan sengaja tidak menawarkan produk lebih besar padahal mereka membangun lebih banyak lagi, karena pasar memang sudah diprediksi akan lesu pada Bulan Hantu," tulis Cyberita Asia, Selasa(18/9/2012).

Leedon Residence misalnya, perusahaan ini telah membangun sebanyak 341 unit rumah privet, namun hanya 70 unit yang diluncurkan ke publik sepanjang bulan Agustus. Flat yang dibangun perusahaan Era Realty itu memilih untuk menahan sementara dan kembali menawarkan pada akhir September 2012.

"Penjualan yang minim memang sudah diperkirakan, karena itu kami memilih untuk tidak meluncurkan unit secara besar-besaran selama Bulan Hantu," kata Direktur Utama Era Realty, Eugene Lim.

Sekedar diketahui, pada saat Bulan Hantu, masyarakat China meyakini akan datang banyak kesialan, sehingga pembelian apapun termasuk kendaraan dan rumah biasanya dilakukan di luar bulan tersebut.