Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tewas Gantung Diri di Sel Tahanan

Jenazah Tahanan Narkoba sudah Diterbangkan ke Kampung Halaman di Kendari
Oleh : Harjo
Selasa | 07-11-2023 | 18:40 WIB
peti-jenazah13.jpg Honda-Batam
Peti jenazah tahanan kasus narkotika yang akan dipulangkan ke kampung halamannya di Kendari. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jenazah T (41), tahanan kasus narkoba yang ditemukan meninggal dunia di sel tahanan Polres Bintan, diduga gantung diri, sudah diterbangkan ke kampung halamannya di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/11/2023).

Kasat Narkoba Polres Bintan, Iptu Syofian Rida, mengatakan, pihaknya telah menyerahkan jasad T kepada pihak keluarganya, yang selanjutnya diberangkatkan ke kampung halaman di Kendari (Sulteng) dengan didampingi oleh pihak keluarga.

"Sesuai permintaan keluarganya, untuk dikebumikan di kampung halamannya," terangnya.

Syofian mengatakan, tersangka yang tewas di sel tahanan tersebut berhasil ditangkap oleh tim gabungan Satresnarkoba, KKP dan BC, Kijang Bintan Timur pada tanggal 03 Novenber 2023 lalu.

"Setelah berhasil diamankan, T kita bawa ke Mapolres Bintan guna penyidikan lebih lanjut," sebut Syofyan saat di hubungi Selasa (7/10/2023).

Namun pada Minggu sore T ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam kamar mandi sel yang ditempati. Diduga T nekat mengakhiri hidupnya dengan handuk yang sengaja dijeratkan ke lehernya.

"Dugaan sementara gantung diri, dari hasil dokter Forensik RSUD Ahmad Thabih Tanjungpinang, disimpulkan, bahwa penyebab kematian pada korban dikarenakan trauma pada leher, dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.," kata Syofyan.

Editor: Yudha