Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aktivitas Tambang Pasir Ilegal di Bintan Kian Terang-terangan, Kapolres Arahkan Anggota Cek Lokasi
Oleh : Harjo
Senin | 06-11-2023 | 19:28 WIB
dugaan-tambang-ilegal1.jpg Honda-Batam
Dugaan aktivitas tambang pasir ilegal di Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dugaan aktivitas tambang pasir ilegal makin marak di Bintan. Bahkan, aktivitas tersebut sudah secara terang-terangan dan bisa dipantau langsung dari jalan raya lintas barat, wilayah Kecamatan Teluk Bintan.

Aktivitas tambang pasir ilegal beroperasi pada siang hari ini dan terkesan menjadi tontonan masyaralat, yang lalu lalang melalui jalan lintas barat tersebut.

"Aktivitasnya sangat mencolok, kelihatan dari jalan besar. Padahal jalan itu, tempat lalu lintas para pejabat," ungkap salah seorang warga kepada BATAMTODAY.COM, Senin (6/11/2023).

Aktivitas penyedotan pasir ilegal dimuat ke bak truk tidak jauh dari jalan Lintas Barat, Kecamatan Teluk Bintan. Bahkan dari kejauhan terlihat jelas pipa berukuran besar yang digunakan menyedot pasir langsung ke bak mobil truk. Sehingga jalan pun menjadi becek dan licin, yang membahayakan pengguna jalan.

"Informasinya, sudah ada pengguna jalan yang sampai terjatuh tidak jauh dari aktivitas tambang ilegal tersebut," tambahnya.

Sementara Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo saat dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan akan meminta anggotanya untuk mengecek ke lokasi. "Segara saya arahkan anggota untuk cek langsung ke lokasi," katanya.

Editor: Yudha