Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jabat Kajari Batam, Kasus TPPO Jadi Atensi I Ketut Kasna
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 06-11-2023 | 17:08 WIB
Kajari-Kasna1.jpg Honda-Batam
Kajari Batam, I Ketut Kasna Dedi (kiri) bersama Kasi Intel Andreas Tarigan. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam dari Herlina Setyorini kepada I Ketut Kasna Dedi digelar di Aula Sasana Soeprapto, gedung Kejaksaan Negeri Batam, Senin (6/11/2023).

Di sela-sela acara pisah sambut, Kajari I Ketut Kasna, menyebutkan, Batam sebagai daerah perbatasan dengan beberapa negara tetangga, tentunya memiliki keunikan tersendiri, termasuk dari segi penanganan kasus.

Oleh karena itu, ia akan fokus pada beberapa kasus yang sifatnya berhubungan dengan negara tetangga seperti, Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). "Ada beberapa kasus yang akan kita petakan, termasuk TPPO, ini kita berada di daerah perbatasan," ungkap Kasna, sapaan akrabnya.

"Untuk itu, tidak menutup kemungkinan, kami akan melibatkan teman media. Untuk kegiatan mungkin bisa kita adakan seminar atau kegiatan lainnya," sambungnya.

Lanjut Kajari Kasna, tidak hanya kasus TPPO yang akan menjadi perhatian kejaksaan negeri Batam, namun, beberapa kasus seperti pencabulan, kasus perdata dan tata usaha negara (Datun), termasuk kasus yang sedang hangat, yakini kasus Rempang.

"Hari ini saya baru mulai berkantor dan memakai baju seragam, kita akan pelajari dulu semua kasus yang masuk ke kita. Saya yakin, Kejaksaan Negeri Batam memiliki Kasi yang handal, itu terlihat dari capaian selama dipimpin oleh senior kami (Herlina Setyorini, red)," ucap keluarga Adiyaksa yang pernah bertuga 5 tahun di Papua ini.

Di sisi internal, pria yang juga lalang melintang di Kalimantan ini menyampaikan, capain dari pendahulu telah menciptakan hubungan yang harmonis sesama keluarga besar kejaksaan negeri Batam. Untuk itu, demi menjaga keakraban dan tidak meninggalkan integritas, Ia akan melaksanakan hal yang positif dari pendahulu, dan mengimplementasikan arti sebenarnya dari integritas tersebut.

"Ke depankan kedisiplinan dalam bekerja. Salah satu tugas kami, dengan tujuan, membawa kejaksaan negeri Batam menjadi lebih baik. Hingga menuju peringkat WBK yang lebih baik," harapnya.

Terkait hubungan dengan baik dengan para awak media, Kajari Kesna menambahkan, yang sudah terjalin selama ini, akan terus dijalankan dan ditingkatkan, dengan cara lebih aktif bekerjasama dari segi informasi.

"Peran media juga sangat penting. Hanya saja perlu kita ketahui bersama, ada informasi yang boleh kami publikasikan, dan ada informasi yang harus menunggu, karena ditakutkan akan mengganggu proses hukum," jelasnya

"Bantu dan support sehingga perbaikan kinerja kami kedepan bisa lebih baik. Kamia tidak akan menutup diri terkait informasi," pungkasnya.

Editor: Yudha