Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah di Tanjung Unggat
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 04-11-2023 | 12:20 WIB
beras-CPP-II.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyalurkan beras CPP tahap II di Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang (Advertorial) - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) tahap II di Halaman Kantor Lurah Tanjung Unggat, Sabtu (04/11/2023).

Gubernur Ansar, mengatakan kegiatan ini merupakan program Presiden Jokowi membagikan cadangan pangan pemerintah kepada masyarakat yang termasuk data DTKS.

"Karena instruksinya jelas Gubernur itu diminta untuk mengawasi bekerja sama dengan bulog dan juga PT Pos. Maka kita harap disemua tempat kita bersama Kepala Daerah ikut membagikan bantuan ini," jelas Gubernur Ansar.

Menurutnya, program ini sangat baik pascapandemi Covid-19 melanda beberapa tahun lalu untuk masa pemulihan. Sesuai konfirmasi dari Pos bahwa Presiden Jokowi melanjutkan bantuan tersebut hingga bulan Maret 2024.

"Mudah-mudahan ini terus berjalan lancar. Sementara tadi kita sudah umumkan sesuai hasil konfirmasi kita ke Pos bahwa bapak Presiden akan melanjutkan program ini sampai bulan Maret," lanjutnya.

Bantuan pangan beras ini diketahui dimulai September yang lalu, dan kembali di perpanjang oleh Presiden Jokowi menjadi 7 bulan sampai Maret mendatang dalam rangka menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Hal senada diungkapkan Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, kegiatan melalui program Presiden Jokowi dalam ketahanan pangan masuk tahap II bulan November. "Kalau untuk penerima di Kelurahan Tanjung Unggat sebanyak 616 keluarga penerima manfaat jadi totalnya kali 10 kg kurang lebih 6,1 ton," ungkap Hasan.

Ia menambahkan jumlah keseluruhan penerima manfaat di Kota Tanjungpinang sejumlah 7.280 orang. Bantuan ini diberikan selain tahap kedua, ketiga juga diberikan pada tiap bulan hingga bulan Maret nanti.

"Penerima manfaat ini dengan total jumlah beras 72,8 ton dan juga atas dukungan DPRD Kota Tanjungpinang," pungkasnya.

Usai menyerahkan bantuan pangan beras di Kantor Lurah Tanjung Unggat, Gubernur Ansar Ahmad bersama Pj Wali Kota Hasan melakukan hal yang sama di Kantor Pos Tanjungpinang Km 3.

Editor: Gokli