Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekan Inflasi, Disperindag Batam Distribusikan Paket Sembako Murah Jilid II
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 30-10-2023 | 16:36 WIB
gustian-riau18.jpg Honda-Batam
Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam akan mendistribusikan paket sembako murah jilid II mulai Senin (1/11/2023).

"Pada Maret 2023 lalu, kami telah membagikan 96.000 paket sembako murah di seluruh kecamatan di Kota Batam. Kemudian ditambah lagi pada jilid kedua ini ada 78.630 paket," kata Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau, Senin (30/10/2023).

Gustian menjelaskan, operasi paket sembako murah ini bertujuan untuk menekan laju inflasi serta membantu kebutuhan pokok masyarakat.

"Sebanyak 78.630 paket sembako murah yang akan dibagikan di 12 kecamatan yang ada di Kota Batam sebagai upaya menekan angka inflasi, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)," terangnya.

"Program sembako murah insyaallah akan kita laksanakan pada 1 November nanti, lokasi pertama di komplek Ruko Aku Tahu, Batam Kota," sambungnya.

Gustian melanjutkan, sembako murah ini dibanderol dengan harga Rp 50 ribu per paket yang berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kilogram.

Untuk penerima paket sembako murah, pihaknya sudah berkoordinasi dengan lurah hingga perangkat RT/RW, dan menyebarkan formulir untuk pendataan penerima program tersebut.

"Setelah prose tersebut selesai, petugas Disperindag akan memberikan kupon kepada warga penerima program sembako murah ini," pungkasnya.

Editor: Yudha