Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syaiful Bahri Jabat Ketua IJTI Pengda Kepri
Oleh : ron/dd
Senin | 17-09-2012 | 14:41 WIB

BATAM, batamtoday - Syaiful Bahri terpilih sebagai ketua Ikatan Jurnalis Televis Indonesia (IJTI) Pengda Kepri. Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru diharapkan IJTI yang selama ini vakum bisa berjalan dengan baik.


Dikatakan oleh Syaiful, dengan terpilihnya dia sebagai ketua bisa menghimpun rekan-rekan wartawan televisi yang ada di wilayah Kepri.

"Dengan kepengurusan baru paling tidak bisa mengakomodir kawan-kawan. Bisa menjembatani setiap persoalan rekan-rekan jurnalis televisi karena selama ini berjalan sendiri-sendiri," kata Syaiful kepada batamtoday, Senin (17/9/2012).

Sementara itu, Petrus Turnip, Humas IJTI menjelaskan bahwa pada Sabtu (15/9/2012) lalu, digelar musyawarah untuk pemilihan ketua yang baru diikuti 14 peserta yang memiliki hak suara. Ada 3 calon ketua yang maju yakni Syaiful Bahri dari Trans TV, Saugi Sahab dan Atiqullah dari RCTI.

"Pemilihan berlangsung ketat hingga dua putaran. Terakhir terpilih Syaiful yang menang dengan 9 suara berbanding 5 suara yang diperoleh Atiqullah," terang Petrus.

Petrus menambahkan, dalam waktu dekat akan dibawa hasil rapat pemilihan ketua baru tersebut ke IJTI pusat untuk dilakukan pengukuhan IJTI Pengda Kepri.

"Dalam waktu dekat pengukuhan. Teman2 membawa hasil rapat ke Jakarta dan minta segera pengukuhan oleh ketum IJTI Pusat, Imam Wahyudi. Diharapkan teman-teman di daerah seperti di Karimun dan Tanjung Pinang supaya bisa aktif kembali," ujar Petrus.