Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Kawal Kedatangan Logistik Pemilu 2024 hingga ke Gudang KPU Karimun
Oleh : Freddy
Sabtu | 28-10-2023 | 11:04 WIB
logistik-karimun.jpg Honda-Batam
Logistik Pemilu 2024 setelah tiba di gudang KPU Karimun, dengan pengawalan personel Polri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menerjunkan sejumlah personelnya untuk mengawal kedatangan logistik Pemilu 2024 pada Jumat (27/10/2023).

Adapun logistik Pemilu itu berupa 3.933 kotak suara dan 1.572 botol tinta. Saat ini, kotak suara dan tinda itu sudah disimpan di gudang KPU Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, menyampaikan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Karimun untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024.

Ia menjelaskan, pengamanan ini mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu, lokasi penyimpanan logistik, lokasi pelipatan surat suara sampai nantinya pendistribusian logistik Pemilu dari KPU sampai ke TPS dan akan terus kawal agar Pemilu berjalan dengan lancar.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti," kata AKBP Fadli Agus.

Kedatangan logistik Pemilu 2024 ini dipantau langsung Ketua KPU Karimun, Ir Mardanus; Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Shallahuddin; Kasat Reskrim Polres Karimun; Komisioner Bawaslu Karimun, Eko Purwanto; Wakil Ketua KPU Karimun, M Fadly; Komisioner KPU Karimun, Tiurida Silitonga dan Kanit Politik Sat Intelkam Polres Karimun.

Editor: Gokli