Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Bintan Edukasi Anak TK Hang Tuah Peduli Keselamatan Berlalu Lintas
Oleh : Harjo
Kamis | 26-10-2023 | 14:32 WIB
edukasi-TK.jpg Honda-Batam
Satlantas Polres Bintan saat mengedukasi anak-anak TK Hang Tuah, peduli keselamatan berlalu lintas, Kamis (26/10/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satlantas Polres Bintan menerima kunjungan anak-anak TK Hang Tuah di Gedung Catur Prasetya, Kamis (26/10/2023).

Anak-anak TK itu mendapat pengenalan peralatan dan rambu-rabu lalu lintas, seperti kendaraan patroli dan pengawasan, sepeda motor dan peralatan untuk pembuatan SIM.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Khapandi, mengapresiasi kedatangan anak-anak TK tersebut, sehingga dapat memujudkan semboyan 'Polisi Sahabat Anak (Polsanak)'. "Saat ini sedang digencarkan slogan yaitu 'Polisi Sahabat Anak', agar tidak ada ketakutan pada diri anak-anak kepada Polisi," kata AKP Khapandi.

Tidak hanya itu, kata Kasar Lantas, anak-anak TK itu diberikan pemahaman dini tentang tata tertib berlalu lintas, termasuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas yang sangat penting kegunaannya untuk keselamatan di jalan.

"Semoga kegiatan Polisi Sahabat Anak, akan membantu menciptakan generasi muda yang lebih sadar, pentingnya mengikuti peraturan berlalu lintas dengan benar dan aman. Serta meningkatkan hubungan yang erat antara Polres Bintan dan masyarakat yang dimulai sejak usia dini," harapnya.

Kedatangan sejumlah anak-anak TK hang Tuah tersebut dipimpin Kepala Sekolah Testiyeni, bersama guru pembimbing lainnya.

Editor: Gokli