Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

40 Bidan dan Perawat RSJKO Tanjunguban Ikuti In House Training Ponek
Oleh : Harjo
Rabu | 25-10-2023 | 13:56 WIB
Ponek-RSJKO-Uban.jpg Honda-Batam
Bidan dan perawat RSJKO EHD Tanjunguban saat mengikuti in house training Ponek pada 25-26 Oktober 2023. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 40 bidan dan perawat Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban mengikuti In House Training Ponek (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif) pada 25-26 Oktober 2023.

In House Training Ponek ini untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam meningkatkan pelayanan di RSJKO EHD Tanjunguban.

Direktur RSJKO EHD Tanjunguban, Asef Guntur Sapari, menyampaikan dalam in house training tersebut menghadirkan tiga narasumber, di antaranya dr Ibnu Sina, dokter spesialis kebidanan; dr Lenny Lasmina, dokter spesialis anak dan dr Maulana Citra Rheza, dokter spesialis anak.

Dijelaskan, dalam training selama dua hari, bertujuan untuk penyegaran terkait penanganan dan pelayanan ibu dan anak, sebagai upaya untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak. Serta sebagai penyiapan SDM, karena terkait keilmuan sangat penting dan wajib untuk terus ditingkatkan melalui pelatihan.

"Diharapkan semua peserta yang ikut in house training, benar-benar serius untuk mengikutinya. Semua harus terlatih untuk bekerja lebih maksimal dan dari sisi fasilitas perlahan akan dilengkapi," katanya.

Lebih jauh disampaikan, training yang dilaksanakan ini untuk yang kedua kalinya. Ke depan masih ada beberapa program yang akan dilaksanakan untuk meningkatkan SDM tenaga medis dan seluruh unsur yang ada di RSJKO EHD Tanjunguban.

Editor: Gokli