Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imigran Afghanistan Ditemukan Tewas Tergantung di Badra Resort Hotel Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 24-10-2023 | 13:56 WIB
pengungsi-tewas.jpg Honda-Batam
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi pengungsi asal Afghanistan ditemukan tewas tergantung. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Haiqal Ali (28), imigran asal Afghanistan yang ditampung di Badra Resort Hotel Bintan, ditemukan tewas tergantung dengan seutas tali pada Minggu (22/10/2023) malam.

Korban pertama sekali ditemukan oleh rekannya sesama pengungsi dengan kondisi tergantung di atas pohon di depan kamar hotel penampungan itu.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Satria Putra, menyampaikan korban diduga sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Kendati demikian, pihaknya masih tetap menyelidiki kasus tersebut.

"Keterangan rekan satu kamar korban, yang bersangkutan sering mengeluh sakit dan selalu berobat. Korban juga disebut berkepribadian tertutup," kata AKP Satria, Selasa (24/10/2023).

Saat korban ditemukan tergantung, rekan-rekan korban langsung menurunkan dan membawa ke RSUP RAT di Km 8 Tanjungpinang. Sayangnya, nyawa korban tak tertolong.

"Dari hasil visum dan keterangan dokter, penyebab kematian akibat gantung diri," kata Kapolsek Gunung Kijang.

Dikatakan Kapolsek, keluarga korban yang saat ini berada di Australia meminta agar jasad korban dikemubikan di negara kanguru itu. "Saat ini Satgas tengah menyiapkan segala dokumen sebelum jasad korban diterbangkan dari Batam. Jasadnya akan dibekukan dalam peti pendingin," tutup Kapolsek.

Editor: Gokli