Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Monitoring Dugaan Perjudian di Arena Permainan Ketangkasan di Oriental Swalayan
Oleh : Freddy
Senin | 23-10-2023 | 16:36 WIB
arena-ketangkasan1.jpg Honda-Batam
Kegiatan monitoring dugaan perjudian di Arena Permainan Ketangkasan di Oriental Swalayan Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satreskrim Polres Karimun melaksanakan monitoring aktivitas arena permainan Ketangkasan di Oriental Swalayan, Jalan A. Yani, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Senin (23/10/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Gidion Karo Sekali, didampingi Kasat Intelkam AKP Pramudi dan Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun Benny Yudistira.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan menyikapi laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan praktek perjudian di lokasi arena permainan tersebut. Selama pelaksanaan kegiatan disaksikan oleh pengelola yang diwakili oleh sdr. Noviardi selaku penanggung jawab.

Kasat Reskrim Polres Karimun menyampaikan bahwa dalam operasional arena permainan ketangkasan, pelanggan melakukan penukaran koin untuk dapat menggunakan mesin permainan, setelah bermain, pemain dapat menukarkan koin dengan berbagai souvenir berupa boneka dan hadiah lainnya.

"Belum ditemukan adanya praktek perjudian di arena permainan Oriental, namun jika ditemukan unsur perjudian, akan menindak tegas arena permainan," ujarnya.

Sementara Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Benny Yudistira menyebutkan bahwa pengelola arena permainan ketangkasan berbasis mesin memiliki izin berupa NIB dengan jenis usaha berbasis resiko rendah yang langsung didaftarkan oleh pengusaha melalui sistem OSS (Online Single Submission).

"Sehinggga dalam hal ini Dinas Pariwisata tidak menerbitkan izin maupun rekomendasi atas operasional Arena Permainan Ketangkasan," ujar Benny.

Editor: Yudha