Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penembakan WNI oleh Polisi Malaysia

Pagi Ini, Jenazah Jony dan Osnan Diterbangkan dari Kuala Lumpur
Oleh : dodo
Senin | 17-09-2012 | 07:47 WIB

BATAM, batamtoday - Jenazah Jony dan Osnan, dua WNI yang ditembak mati Polisi Diraja Malaysia diterbangkan dari Kuala Lumpur menuju Indonesia, Senin (17/9/2012).


Jenazah Jony dan Osnan diterbangkan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA819 pukul 08.00 waktu Kuala Lumpur, namun tidak langsung menuju Batam, melainkan ke Jakarta terlebih dahulu.

Dari Jakarta, jazad kedua WNI itu diterbangkan menuju Batam dengan maskapai yang sama, dengan nomor penerbangan- GA154 dan diperkirakan tiba di Bandara Hang Nadim sekitar pukul 15.30 WIB.

"Informasi yang kami dapat dari KBRI seperti itu," kata Ari Prayoga, salah seorang kerabat Jony di Kampung Seraya, Batu Ampar.

Sejauh ini dirinya baru sebatas mendapatkan info kepulangan jenazah, namun untuk mekanisme serah terima dari Pemerintah Indonesia ke ahli waris belum diketahuinya.

Namun demikian, lanjutnya, sejumlah persiapan telah dilakukan keluarganya dengan memasang tenda maupun kelengkapan lainnya.

Terkait, rencana otopsi ulang terhadap jazad Jony, Ari mengatakan hal tersebut sudah dibicarakan dengan Devi Tristia, istri Jony.

"Prinsipnya kami ingin jenazah Jony diotopsi ulang untuk memastikan ada tidaknya organ tubuh yang diambil. Namun kami terbentur biaya untuk otopsi itu," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Fitra Susanti, istri dari Osnan. Dia mengaku kebingungan dengan biaya untuk otopsi ulang jazad suaminya tersebut.