Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HKGB ke-71, Bhayangkari Polres Karimun Beri Vitamin A bagi Bayi dan Balita
Oleh : Freddy
Jumat | 13-10-2023 | 12:20 WIB
vitamin-A.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam bersama Ny Meity Ryky, saat memberikan vitamin A kepada bayi dan balita dalam rangka HKGB ke-71 di Posyandu Kemala Asrama Polres Karimun, Jumat (13/10/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bhayangkari Polres Karimun menggelar pemberian vitamin A kepada bayi dan balita di Posyandu Kemala Asrama Polisi, Jalan Raja Oesman, nomor 87 Tanjungbalai Karimun, Jumat (13/10/2023).

Pemberian vitamin A ini, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 tahun 2023.

Pemberian vitamin A kepada 20 bayi dan balita dari keluarga Polres Karimun tersebut dihadiri Kapolres AKBP Ryky W Muharam didampingi Ketua Bhayangkari Karimun, Ny Meity Ryky beserta pengurus Bhayangkari Cabang Karimun dan para orang tua serta balita.

Ny Meity Ryky mengatakan, pemberian vitamin A bagi bayi dan balita sangat penting untuk perkembangan dan kinerja berbagai organ tubuh, seperti mata, kulit, organ reproduksi dan sistem kekebalan tubuh.

"Vitamin A juga berfungsi mendukung sistem imunitas tubuh bekerja lebih optimal dalam menghalau infeksi," ungkap Ny Meity Ryky.

Ia menjelaskan, dengan adanya pemberian vitamin A yang cukup diharapkan dapat lebih menjaga kesehatan bayi dan balita.

Selain pemberian vitamin A, Bhayangkari Cabang Karimun juga melaksanakan pengecekan kesehatan dan juga pemberian makanan bergizi bagi bayi dan balita yang dilaksanakan rutin setiap bulan.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjadikan anak-anak yang sehat, aktif, cerdas dan memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak rentan dengan penyakit. Karena sumber daya manusia yang produktif dimulai sedini mungkin dengan menjaga kesehatan anak sedari kecil hingga tumbuh dan berkembang dengan baik," tutup Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam.

Editor: Gokli