Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bolos Sekolah, 13 Siswa SMP Dibina Bhabinkamtibmas Polsek Meral
Oleh : Freddy
Jum\'at | 13-10-2023 | 08:20 WIB
AR-BTD-5023-Polsek-Meral.jpg Honda-Batam
Anak-anak sekolah yang ditertibkan Bhabinkamtibmas Polsek Meral saat kedapatan bolos sekolah saat jam belajar. (Foto: Humas Polsek Meral)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bhabinkamtibmas Polsek Meral melakukan penertiban dan memberikan arahan kepada siswa SMP yang bolos pada saat jam belajar berlangsung di sekolah, Rabu (12/10/2023).

Sedikitnya terdapat 13 siswa yang kedapatan bolos dan tidak mengikuti kegiatan belajar saat jam belajar di sekolahnya. Mereka memilih nongkrong di warung di Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

Aiptu Nopriko Andri yang melakukan penertiban siswa menyebutkan, dirinya merasa prihatin kepada siswa yang seharusnya mengikuti kegiatan belajar di sekolah tetapi ini nongkrong di warung kopi dengan pakaian seragam sekolah

"Para siswa SMP ini merupakan penerus generasi bangsa, oleh karena itu penting bagi kita untuk meluruskan tindakan para generasi yang sudah melenceng terutama bolos pada saat sekolah," ujar Bhabinkamtibmas Polsek Meral Aiptu Nopriko dalam rilis yang dikirim Humas Polres Karimun, Kamis (12/10/2023).

Selanjutnya, terhadap siswa SMP yang kedapatan membolos tersebut, Aiptu Nopriko Andri berkoordinasi dengan Kelurahan Baran Timur dan Satpol PP Kabupaten Karimun untuk melakukan pembinaan terhadap 13 pelajar tersebut untuk ditindak lanjuti.

Editor: Dardani