Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Adopsi Program dari Pemkab Bandung

Pekerja Keagamaan di Bintan Bakal Diberi BPJS Ketenagakerjaan
Oleh : Harjo
Kamis | 12-10-2023 | 19:16 WIB
Roby-Bandung1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan studi banding ke Pemkab Bandung. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan studi banding ke Pemkab Bandung terkait beberapa program unggulan, yang dapat diadopsi di Kabupaten Bintan.

Bupati Bandung M. Dadang Supriatna, yang menyambut langsung Bupati Bintan dan rombongan, menyimak beberapa inovasi andalan yang telah diimplementasikan di Kabupaten Bandung. Terutama saat pemaparan terkait insentif dan BPJS Ketenagakerjaan, bagi pekerja keagamaan mulai dari Guru Ngaji, Mubaligh, Takmir dan Marbot masjid.

"Terobosan yang dilakukan Kabupaten Bandung, memiliki kesamaan dengan apa yang sudah ada di Bintan. Hanya saja ada kompleksitas program yang perlu diadopsi," katanya.

Program-program kerakyatan akan ditindaklanjuti untuk diadopsi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya BPJS ketenagakerjaan untuk guru-guru agama dan sebagainya.

"Di Bintan sudah diberikan insentif untuk Guru Ngaji, Mubaligh dan sebagainya, tinggal BPJS akan kita tindaklanjuti," ungkapnya.

Subsidi bunga 0 persen, bahkan tanpa agunan, juga akan dirumuskan untuk mempermudah masyarakat, sebagai pedongkrak berkembangan UMKM.

"Sharing inovation semacam seperti ini yang dapat memacu berbagai inovasi lainnya lahir, selain menyempurnakan inovasi-inovasi yang sudah ada," paparnya.

Editor: Yudha