Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Samsat Karimun Gelar Razia Gabungan Penertiban Pajak Kendaraan
Oleh : Freddy
Senin | 09-10-2023 | 19:08 WIB
razia-pajak-kendaraan12.jpg Honda-Batam
Samsat Karimun gelar razia pajak kendaraan bermotor. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tim gabungan dari Unit Pengelolaan Pajak Daerah Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun melaksanakan operasi penertiban pajak kendaraan bermotor, Senin (9/10/2023).

Operasi penertiban dilakukan terhadap kendaraan roda empat maupun roda dua yang melewati Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun di Jalan A.Yani.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, beberapa personel Satlantas Polres Karimun bersama petugas Samsat mengarahkan kendaraan bermotor roda dua untuk masuk ke halaman Kantor Imigrasi Karimun. Sementara untuk kendaraan roda empat, petugas langsung menanyakan tentang pajak kendaraannya.

Bagi kendaraan bermotor yang pajaknya belum dibayar, diminta agar segera membayar di mobil pembayaran pajak keliling yang telah standby.

Karina, seorang petugas Samsat Karimun membenarkan pihaknya sedang melaksanaan operasi penertiban pajak kendaraan bermotor.

"Bagi kendaraan bermotor yang belum membayar pajak kendaraanya, bisa langsung membayar kepada petugas Samsat yang ada halaman kantor Imigrasi Karimun ini," ujar Karina.

Sementara, Ruly, salah seorang petugas di mobil Samsat keliling mengatakan, sekarang ini hampir setiap hari ada saja yang membayar pajak kendaraan bermotor.

"Alhamdulillah, sekarang ini hampir setiap hari kerja masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor melalui mobil Samsat Keliling," ungkap Ruly.

Editor: Yudha