Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disparbudpora Anambas Pastikan Haornas Dibuka Besok
Oleh : emmi/dd
Kamis | 13-09-2012 | 16:41 WIB
Kadis-Pariwisata-Radja-Isha.gif Honda-Batam
Kepala Disparbudpora Pemkab Anambas, Radja Ishak .

ANAMBAS, batamtoday - Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas memastikan peringatan Hari Olahraga Nasional akan dibuka dilapangan Sulaiman Abdullah, Jumat (14/9/2012).


"Sesuai rencana besok acara pembukaan peringatan hari olahraga nasional akan dilaksanakan, sesuai dengan rencana acara tersebut akan dibuka oleh Asisten III Administrasi Umum Pemkab Anambas, Augus Radja Unggul," kata Kepala Disparbudpora Pemkab Anambas, Radja Ishak kepada batamtoday, Kamis (13/9/2012) diruangan kerjanya.

Radja Ishak menambahkan, pembukaan akan dilaksanakan dengan rencana penendangan bola pertama sebagai dibukanya pertandingan sepak bola. Sesuai dengan jadwal untuk pertandingan sepak bola sudah terdaftar 32 kesebelasan.

"Direncanakan pembukaan besok akan ditandai dengan penendangan bola pertama oleh pak Asisten III," kata Radja.

Kedepan, kata Radja Ishak, Dinas Pariwisata akan memprogramkan kegiatan ini menjadi agenda rutin karena selama ini kegiatan dilaksanakan oleh sekretariat Pemkab Anambas sementara Dinas Pariwisata sebagai penanggungjawab kegiatan.

"Kedepan kita usulkan agar kegiatan ini kita yang pegang karena selama ini merupakan kegiatan sekretariat jadi kita hanya penanggung jawab dan sebagai ketua panitia pelaksana," katanya.

Dalam pertandingan nanti, tambah Radja, kemungkinan selesai setiap cabang olahraga dipertandingkan langsung diberikan piala dan dana pembinaan.

"Kita agendakan untuk kegiatan 9 cabang olahraga (cabor-red.) yang dipertandingkan akan langsung diberikan hadiah setiap juara mulai dari juara I, II, III dan juara I harapan. Selain piala kita juga berikan dana pembinaan olahraga setiap cabor, besarannya bervariasi tergantung kesepakatan dari panitia masing-masing cabor," katanya.