Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dangartap III Surabaya Kenang Jasa Pahlawan di Hari Peringatan HUT ke-78 TNI
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-10-2023 | 10:48 WIB
ziarah-surabaya.jpg Honda-Batam
Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Farid Makruf memimpin berlangsungnya ziarah dalam rangka HUT ke-78 TNI yang digelar di Taman Makam Pahlawan 10 Nopember, Surabaya, Rabu (04/10/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Farid Makruf memimpin berlangsungnya ziarah dalam rangka HUT ke-78 TNI yang digelar di Taman Makam Pahlawan 10 Nopember, Surabaya, Rabu (04/10/2023).

Dijelaskan Dangartap, ziarah itu dilakukan dalam rangka mengenang sekaligus menghormati jasa pahlawan yang telah gugur mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.

"Mereka (Pahlawan) adalah teladan bagi kita semua. Pahlawan telah mengajarkan arti kesetiaan, keberanian dan semangat pantang menyerah," ujar Dangartap.

Ziarah itu, ujar Dangartap, seakan mendorong semangat patriotisme dan rasa cinta Tanah Air. Untuk itu, Mayjen TNI Farid Makruf menghimbau semua prajurit untuk menjadikan momentum ziarah yang ia pimpin saat ini, sebagai inspirasi.

"Inspirasi dalam mencapai cita-cita luhur dan menjaga keutuhan NKRI," jelasnya.

"Mari kita jalin kebersamaan, saling mendukung dan Bersatu-padu demi masa depan yang lebih baik," imbuh Dangartap.

Selain Dangartap, beberapa petinggi TNI turut hadir dalam ziarah itu, di antaranya, Pangkoarmada II, Danlanud Mulyono, Gubernur AAL, Dankodila, Wadankodiklatal, Kasdam V/Brawijaya, Irdam V/Brawijaya, Wakil Gubernur Jatim dan beberapa Petinggi TNI di Jatim lainnya.

Editor: Gokli