Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekan Ledakan Penduduk, Kodim Lamongan Bersinergi dengan BKKBN
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-10-2023 | 09:24 WIB
2222_tekan-ledakan_023934983548.jpg Honda-Batam
Kodim 0812/Lamongan menggelar adanya sosialisasi soal penyuluhan Keluarga Berencana atau KB. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Guna mencegah terjadinya ledakan penduduk, pihak Kodim 0812/Lamongan menggelar adanya sosialisasi soal penyuluhan Keluarga Berencana atau KB. Penyuluhan itu, digelar di Puskesmas Kembangbahu dengan melibatkan pihak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN.

Selain melibatkan prajurit dan Persit, penyuluhan itu juga melibatkan masyarakat yang ada di Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan. Selasa (03/10/2023).

Dandim 0812/Lamogan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan jika penyuluhan itu merupakan bagian dari adanya program bakti, sekaligus kepedulian TNI terhadap masyarakat.

"Tentunya ini juga bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kualitas dan aksebilitas fasilitas umum," kata Dandim Letkol Arm Ketut.

Sinergitas dalam menekan terjadinya ledakan penduduk, kata Dandim, sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya, upaya itu sangat sejalan dengan program yang saat ini digagas oleh Pemerintah.

"Kondisi kependudukan saat ini merupakan tantangan berat bagi pembangunan bangsa. Oleh sebab itu, KB ini harus dijadikan perhatian khusus. Sehingga, jumlah penduduk nantinya bisa terkendali dengan baik melalui adanya KB ini," ungkap Dandim 0812/Lamogan Letkol Arm Ketut.

Editor: Gokli