Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

32 Besar Liga Eropa

Gol Tunggal Kuyt, Loloskan The Reds
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 25-02-2011 | 08:41 WIB
dirk-kuyt.jpg Honda-Batam

Dirk Kuyt, gol tunggal striker asal Belanda ini antarkan Liverpool ke babak 16 besar Liga Eropa

Liverpool, batamtoday - Gol dari striker asal Belanda, Dirk Kuyt pada menit 85 ke gawang Sparta Praha, mengantarkan tuan rumah Liverpool lolos ke babak berikutnya dalam laga leg dua babak 32 besar Liga Eropa, Jumat, 25 Februari 2011 di Stadion Anfield.

Gol kemenangan itu, dimanfaatkan Kuyt hasil tendangan penjuru dari gelandang tim nasional Portugal Raul Meireles yang gagal diamankan barisan belakang Sparta. Berkat gol tersebut, Liverpool unggul agrerat 1-0.

The Reds sebenarnya sempat kewalahan menghadapi tim tamu dalam laga yang disaksikan lebih dari 42.000 suporter mereka yang memadati Stadion Andield. Striker Sparta, Vaclav Kadlec bahkan nyaris mencetak gol berkat umpan silang Libor Sionko, tetapi Pepe Reina mampu menyelamatkan gawangnya.

Pada babak pertama, Liverpool sempat memperoleh kesempatan lwat striker David Ngog berkat assist Kuyt, namun sayang umpan tarik Kuyt itu terlalu lemah dieksekusi Ngog, sebelum akhirnya berhasil diamankan kiper Sparta Jaromir Blazek. Skor 0-0 bertahan sampai wasit M Mazic meniupkan tanda babak pertama berakhir.

Beberapa menit babak kedua dimulai, Ngog kembali membuka peluang untuk The Reds unggul, sayang umpan yang diberikan Meirelas kembali gagal dijadikan gol oleh Ngog, karena kalah cepat dengan Blazek untuk mengamankan bola.

Seakan pertandiangan akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, lahirlah gol dari Kuyt pada menit akhir babak kedua. Striker berambut blonde ini berhasil menceploskan gol ke gawang Blazek karena bebas dari kawalan pemain Sparta, sehingga Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Eropa.