Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang HUT Lantas ke-68, Satlantas Polres Karimun Gelar Kegiatan Donor Darah
Oleh : Freddy
Selasa | 19-09-2023 | 17:56 WIB
HUT-Lantas1.jpg Honda-Batam
Kegiatan donor darah memperingati HUT Lantas ke-68 di Mapolres Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Korps Lalu Lintas yang ke-68 tahun 2023, Satuan Lalu Lintas Polres Karimun menggelar kegiatan donor darah di Mapolres Karimun, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Karimun IPTU Dristica Brian Arya Leviantona yang bekerjasama dengan tim PMI dan tim Dokkes Polres Karimun. Sedangkan untuk peserta donor melibatkan seluruh Personil Polres Karimun dan Polsek jajaran.

Kasat Lantas mengatakan bahwa kegiatan donor darah dilakukan ini dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68

"Sebelum melakukan kegiatan donor darah ini, tentunya para personil dilakukan pemeriksaan awal seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB), karena tidak semua pendonor darahnya bisa lolos," jelas Kasat Lantas.

Kasat menjelaskan, salah satu kegiatan bakti sosial yang kita lakukan yakni kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Terkumpul sebanyak 30 kantong darah. Dengan adanya kegiatan Donor Darah yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, yang nantinya disalurkan melalui PMI Kabupaten Karimun," tutup Kasat Lantas.

Editor: Yudha