Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun Sertijabkan Kasat Polairud dan Kapolsek KKP
Oleh : Freddy
Selasa | 19-09-2023 | 11:44 WIB
Sertijab-2-Karimun.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam, saat memimpin Sertijab Kasat Polairud dan Kapolsek KKP, Selasa (19/9/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Polairud dan Kapolsek KKP di Gedung Catur Prasetya Polres Karimun, Selasa (19/9/2023).

Upacara Sertijab itu ditandai dengan penandatanganan naskah sumpah jabatan Kasat Polairud dan Kapolsek KKP, yang dihadiri Wakapolres Karimun, Para Kabag, Kasat, Kapolsek serta personel Polres Karimun.

Berdasarkan Telegram Kapolda Kepri nomor : STR/510/IX/KEP/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kepri, Kasat Polairud Polres Karimun dari AKP Doddy Basyir kepada AKP Parlin yang sebelumnya sebagai Kapolsek Belakang Padang Polresta Barelang. Sedangkan AKP Doddy Basyir diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kapolsek Bengkong Polresta Barelang.

Selain itu, Kapolsek KKP Polres Karimun dari Iptu Ade Putra kepada Iptu Young Risa yang sebelumnya sebagai Panit 1 Unit Samapta Polsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang. Iptu Ade Putra diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kapolsek Belakang Padang Polresta Barelang.

Kapolres Karimun mengatakan, jabatan adalah penghargaan dari pimpinan dan juga merupakan penyegaran serta pembinaan karir dan menjadi hal yang biasa dalam organisasi. Juga sebagai bentuk peningkatan kinerja organisasi sehingga siapa pun yang mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik.

"Kepada pejabat lama terima kasih atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kasat Polairud dan Kapolsek KKP dan untuk pejabat yang baru selamat bergabung di Polres Karimun," ucap AKBP Ryky W Muharam.

Kapolres juga berpesan kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di Polres Karimun serta dapat melanjutkan tugas-tugas yang telah dijalankan pejabat sebelumnya, sekaligus dapat menciptakan inovasi yang baru.

Dikatakan Kapolres, ke depan tantangan tugas semakin komplek, maka dari itu diharapkan semua anggota harus selalu siap, cepat dan tanggap dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Semoga kita selalu diberikan kekuatan lahir batin serta bimbingan dan petunjuk untuk dapat melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Polri yang kita cintai dan kita banggakan ini," tandasnya.

Editor: Gokli